Hasil Balap MotoGP Inggris 2022 - Pecco Bagnaia Menang Back to Back, Maverick Vinales Tampil Luar Biasa

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Pecco Bagnaia jadi pemenang MotoGP Inggris 2022 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pembalap andalan tim Ducati Lenovo, Pecco Bagnaia, berhasil menjadi pemenang MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Menjadi pemenang MotoGP Inggris 2022, Pecco Bagnaia berhasil meraih kemenangan back to back sekaligus kemenangan keempat dalam tujuh seri terakhir.

Sepanjang balapan, Pecco Bagnaia menerima banyak tekanan dari beberapa rider sebelum bisa menjadi pemenang MotoGP Inggris 2022.

Termasuk salah satunya dari Maverick Vinales, yang sebenarnya juga tampil luar biasa di lima lap terakhir MotoGP Inggris 2022.

Vinales yang tampil spartan akhirnya harus puas meraih podium dua setelah mendapat beberapa masalah dari ban depan motornya.

Meski begitu, podium dua sangat memuaskan buat Aprilia dan Vinales, yang pada seri sebelumnya di Assen juga berhasil naik podium.

Podium terakhir berhasil diamankan Jack Miller yang penampilannya sempat naik turun sepanjang balapan 20 lap ini.

Salah satu yang tak lepas dari perhatian adalah aksi Enea Bastianini, yang tiba-tiba seperti orang kesurupan di tujuh lap terakhir MotoGP Inggris 2022.

Bastianini mampu melewati beberapa pembalap dengan sangat mudah, hingga akhirnya tiba-tiba bisa finis di posisi keempat.

Baca Juga: Hasil Warm up MotoGP Inggris 2022 - Maverick Vinales Dapat Modal Bagus Sebelum Balapan