Hasil FP4 MotoGP Inggris 2022 - Aleix Espargaro Crash Parah, Johann Zarco Duduki Kursi Teratas

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB

Johann Zarco memimpin sesi FP4 MotoGP Inggris 2022 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Rider tim Pramac Racing, Johann Zarco, menjadi yang terkencang di FP1 MotoGP Inggris 2022 saat Aleix Espargaro mengalami crash parah.

Johann Zarco mencetak waktu terbaik 1 menit 59.005 detik, unggul dari Maverick Vinales di posisi kedua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Posisi keempat dihuni oleh Miguel Oliveira yang kembali tampil bagus, dilanjut pemenang MotoGP 2021, Fabio Quartararo, di posisi kelima.

Petaka dialami pembalap tercepat di sesi sebelumnya, Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro mengalami high side crash cukup parah di tikungan 12, saat melaju pada awal sesi FP4 MotoGP Inggris 2022.

High side crash yang dialami pembalap tim Aprilia ini diduga karena pemakaian ban hard, yang tampaknya masih terlalu dingin saat mengawali sesi.

Suhu trek yang tidak terlalu tinggi membuat pemakaian ban hard cukup berisiko karena daya cengkeramnya cukup minim, apalagi baru awal-awal sesi.

Masalah ini sempat diutarakan Jack Miller pada hari pertama kemarin.

Crash ini membuat Aleix Espargaro terlihat sangat kesakitan khususnya di bagian kakinya, hingga harus dibawa pakai tandu.

Baca Juga: Hasil FP3 Moto2 Inggris 2022 - Jake Dixon Kalahkan Augusto Fernandez, Pembalap Tim Indonesia Semakin Kencang Nih