Harga Calya Terbaru Meroket, Toyota Pede Masih Tetap Memikat

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 10 Juli 2022 | 10:05 WIB

Harga Toyota Calya terbaru alami kenaikan dibanding model sebelumnya. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Harga Toyota Calya mengalami kenaikan, seiring dengan hadirnya versi improvement atau penyempuraan yang diluncurkan pada awal Juli 2022 ini.

Adapun kenaikan harga Toyota Calya terbaru bervariasi, mulai Rp 5,8 juta hingga Rp 6 jutaan tergantung varian.

Ambil contoh Toyota Calya 1.2 E M/T STD yang mengalami kenaikan Rp 6,7 juta, dari sebelumnya dibanderol Rp 151,6 juta menjadi Rp 158,3 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara Toyota Calya 1.2 G AT yang merupakan varian tertinggi, kini dibanderol Rp 180,8 juta dari sebelumnya Rp 174,9 juta OTR DKI Jakarta.

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, ada beberapa faktor yang membuat pihaknya melakukan penyesuaian harga Calya terbaru.

"Iya (ada kenaikan), inflasi dan harga material. Tapi fitur juga ada yang ditambahkan," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat dihubungi GridOto.com, pada Kamis (7/7/2022) lalu.

"Jangan lupa pajak juga berubah ya, subsidi PPnBM-nya berkurang," imbuhnya.

Kenaikan tersebut bisa saja mengguncang daya beli konsumennya, mengingat Calya terbaru menyasar segmen entry level dengan harga berperan penting terhadap keputusan pembelian.

Namun, hal itu tidak lantas memudarkan rasa percaya diri TAM, Anton pun optimis penjualan Toyota Calya terbaru akan lebih baik seiring dengan ubahan yang diberikan.

Dok. TAM
Toyota Calya terbaru mendapatkan beberapa improvement pada bagian interior dan eksterior.