Waduh, Kru Tim Ferrari Dikabarkan Tidak Mau Merayakan Kemenangan Carlos Sainz di F1 Inggris 2022

Fendi - Rabu, 6 Juli 2022 | 15:15 WIB

Carlos Sainz juara F1 Inggris 2022 pada balapannya yang ke-150 (Fendi - )


GridOto.com - Ada kabar bahwa kru tim Ferrari sebenarnya tidak mau merayakan kemenangan Carlos Sainz pada balap F1 Inggris 2022, Minggu (4/7) lalu. Begini ceritanya.

Pembalap Spanyol Carlos Sainz tampil sebagai juara F1 Inggris 2022 setelah sempat bersaing sengit dengan rekan setimnya, Charles Leclerc.

Carlos Sainz meraih kemenangan F1 pertama pada balapannya yang ke-150 di sirkuit Silverstone.

Tetapi kemenangannya itu harus mengorbankan Charles Leclerc yang sekali lagi harus mempertanyakan keputusan strategi timnya.

Seperti diketahui, Charkes Leclerc terakhir menang di Australia, tiga bulan lalu.

Sempat memimpin klasemen, kini pembalap Monako berusia 24 tahun itu tertinggal jauh dan berada di tempat ketiga klasemen.

Twitter/ScuderiaFerrari
Carlos Sainz dan Charles lecelrc. Dua pembalap Ferrari ini terlibat pertarungan sengit di balap F1 Inggris 2022

Kemenangan yang tampaknya akan diraih pembalap Monako berusia 24 tahun ini, lepas dari genggaman ketika tim Ferrari menolak untuk membiarkannya menyalip Sainz di awal balapan.

Kesengsaraannya kemudian diperparah lagi ketika tim dua kali gagal membawanya masuk untuk mengganti ban baru selama periode Safety Car.

Baca Juga: Carlos Sainz Jadi Juara F1 Inggris 2022 Gara-gara Tolak Team Order Ferrari

Sekarang muncul laporan bahwa beberapa kru tim Ferrari awalnya menolak untuk menghadiri upacara podium dan pemotretan berikutnya untuk merayakan kemenangan Carlos Sainz.