Patah Tulang Pergelangan Tangan, Alex Rins Belum Pasti Balapan di MotoGP Jerman 2022

Fendi - Selasa, 7 Juni 2022 | 23:59 WIB

Alex Rins yang cedera patah tulang pergelangan tangan, mengunjungi garasi tim Suzuki Ecstar yang melakukan tes di sirkuit Barcelona setelah MotoGP Catalunya 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Terlibat kecelakaan parah pada MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6), Alex Rins menderita patah tulang pergelangan tangan kiri dan diragukan di balapan berikutnya.

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins kena imbas dari kecelakaan yang akibatkan oleh Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda pada lap pertama di tikungan 1 sirkuit Barcelona.

Kepala Takaaki Nakagami menabrak roda belakang motor Ducati Francesco Bagnaia, membuat tiga pembalap itu mengalami kecelakaan.

Tim LCR Honda mengabarkan Takaaki Nakagami tidak mengalami cedera kepala serius.

Melalui akun media sosialnya, pembalap Jepang itu juga telah minta maaf kepada dan Alex Rins dan Francesco Bagnaia atas insiden di tikungan 1.

Takaaki Nakagami juga bilang akan mencoba untuk menjalani pemulihan secepatnya.

Sehari setelah balapan di MotoGP Catalunya, pembalap menjalani tes di sirkuit Barcelona, tetapi Alex Rins tidak bisa ikut.

Pembalap Spanyol ini juga dalam bahaya karena bisa absen pada balapan berikutnya di MotoGP Jerman, 17-19 Juni mendatang di Sachsenring.

"Menyusul kecelakaan besar yang dideritanya di Tikungan 1 Grand Prix Catalan, Alex Rins menjalani tes di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona," bunyi pernyataan Suzuki.

Baca Juga: Video Crash Horor Kepala Takaaki Nakagami Hantam Roda Belakang Motor Pecco Bagnaia di Lap Pertama MotoGP Catalunya 2022

Baca Juga: Terungkap, Ini Penyebab Aleix Espargaro Salah Hitung Lap di MotoGP Catalunya 2022