Seken Keren - Toyota Kijang Innova Generasi kedua Masih Menarik, Yuk Kepoin Harganya

Harun Rasyid - Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:20 WIB

Ilustrasi Kijang Innova Bekas tahun 2009 (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Toyota Kijang Innova lansiran 2008 hingga 2013 akan diulas dalam Seken Keren minggu ini.

Eksterior Toyota Kijang Innova generasi kedua ini dipercantik grille empat garis horizontal dengan sentuhan chrome, desain lampu baru, dan lekukan bumper yang lebih modern dari generasi sebelumnya.

Kemudian pada 2011, Toyota Kijang Innova mengalami penyegaran dengan grille baru lima garis horizontal yang lebih modern, juga lampu depan baru yang disertai fog lamp.

Sebagai pilihan, Kijang Innova generasi kedua memiliki dua varian mesin bensin 2.000 cc dan diesel 2.500 cc.

Menurut Affan Rasyid Baharuddin, Owner bengkel JM Autoworkz dan Anugerah Motor di Bekasi, Toyota Kijang Innova generasi kedua masih menarik untuk dipinang karena berbagai alasan.

"Innova generasi kedua masih oke, mesinnya bandel asal perawatannya rutin, desain enggak ketinggalan zaman. Selain itu kabinnya juga lega," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (3/6/2022).

Rizky/otomotifnet.com
Ilustrasi Toyota Kijang Innova tahun 2011


Lebih lanjut, Medium Multi Purpose Vehicle (MPV) ini juga terbilang mudah dalam hal perawatan.

"Spare part Toyota apalagi Innova itu banyak pilihan dari yang orisinil sampai yang KW, selain itu jika mobil ini bermasalah di perjalanan, berbagai bengkel biasanya mengerti soal Innova," ungkap Affan.

Bagi yang ingin meminangnya, saat ini Toyota Kijang Innova bekas tahun 2009 sampai 2013 bisa dipinang dengan budget Rp 100 jutaan ke atas.

Baca Juga: Sering Disebut-sebut Orang, Ternyata Nama Kijang Innova Reborn Bukan Nama Resmi dari Toyota

"Kalau di lihat harga pasarannya, Toyota Kijang Innova generasi kedua bekas sekitar Rp 110 jutaan sampai Rp 150 jutaan lebih, tergantung kondisi dan tipenya," ucap Affan yang saat ini juga memiliki Innova generasi kedua.

Dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan, harga Toyota Kijang Innova tahun 2009 sampai 2013 dibanderol Rp 110 juta sampai Rp 220 jutaan tergantung tipe dan kondisi.

Sementara untuk anjuran dan biaya servis, penyakit hingga harga spare part-nya, akan dibahas dalam artikel Seken Keren Toyota Kijang Innova selanjutnya.