Ngobrol dengan Pembalap Formula E, Anies Baswedan Bawa Isu Perubahan Iklim dan Baru Tahu Hal Ini dari Pembalap

Naufal Shafly - Kamis, 2 Juni 2022 | 11:01 WIB

Anies Baswedan bersama beberapa pembalap Formula E. (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bertemu dengan sejumlah pembalap Formula E, Rabu (1/6/2022) malam.

Pertemuan tertutup tersebut diunggah Anies di Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Dalam unggahan tersebut, Anies sedikit bercerita tentang obrolannya dengan para pembalap Formula E.

"Kita ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan," tulis Anies dalam unggahan Instagramnya.

Selain itu, Anies juga mengaku mendapatkan pengetahuan baru soal Formula E yang dinilai lebih sulit ketimbang Formula 1.

Hal ini ia ketahui dari tiga pembalap Formula E yang juga merupakan jebolan dari ajang Formula 1, yakni Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein dan Sabastien Buemi.

"Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai," tulis Anies.

Sebelum menjamu para pembalap Formula E, siang harinya Anies meninjau sikruit Ancol, Jakarta Utara, untuk melihat progress persiapan sirkuit yang berbentuk mirip kuda lumping tersebut.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tanggal 1 Juni, tiga hari dari pelaksanaan bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai,” kata Anies dikutip dari Wartakotalive.com, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Para Pembalap Gembira Sambut Tantangan Baru Sirkuit Ancol Formula E Jakarta

Menurut Anies, persiapan yang dilakukan jelang perhelatan tersebut bukan hal-hal bersifat teknis melainkan hanya sebatas pendukung acara saja.

“Ada beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecetan, pemasangan stiker-stiker tapi semua yang sifatnya itu subtansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix sudah siap,” katanya.

Anies meyakinkan bahwa pada saat perhelatan nantinya dipastikan ajang Formula E Jakarta E-Prix berjalan tanpa ada kendala karena segala persiapan sudah rampung.

“Insyaallah beberapa hari ke depan semuanya akan tuntas. Para pembalap sore ini akan 100 persen tiba di Jakarta,” tutupnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)