Toyota C-HR Hybrid Sudah Dilengkapi TSS, Modal Lawan Honda HR-V RS?

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Jumat, 27 Mei 2022 | 20:00 WIB

PT Toyota Astra Motor telah meluncurkan Toyota C-HR Hybrid versi penyegaran. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah merilis penyegaran terbaru Toyota C-HR Hybrid di Indonesia (27/5).

Penyegaran terbaru C-HR Hybrid meliputi penambahan fitur Toyota Safety Sense (TSS) serta beberapa penyempurnaan lain pada fitur dan tampilannya.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan dengan teknologi keselamatan yang canggih," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

"Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense," tambah Anton dikutip dari rilis resmi Toyota Astra Motor.

Perubahan terbesar pada C-HR Hybrid versi penyegaran adalah penambahan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) Toyota Safety Sense (TSS).

Rayhan Haikal/GridOto.com
Fitur Toyota Safety Sense pada Toyota C-HR Hybrid.

Baca Juga: Pemilik Toyota C-HR Hybrid Dengan 3 Warna Ini Bisa Makin Gaya ala C-HR Hybrid GR Sport

Hadirnya TSS tentunya menambah satu lagi senjata andalan C-HR Hybrid dalam menghadapi Honda HR-V RS yang sudah dilengkapi Honda Sensing.

TSS yang tersemat pada C-HR Hybrid terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

Nah TSS pada C-HR Hybrid tergolong cukup canggih berkat fungsi DRCC yang beroperasi dari 0-180 km/jam serta mampu mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan.