Tanpa Balutan Kamuflase, Begini Tampilan Luar Dalam Suzuki Ertiga Hybrid 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 22 Mei 2022 | 18:20 WIB

Suzuki All New Ertiga Smart Hybrid 2022 tanpa balutan kamuflase. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk kembali bermain di segmen hybrid semakin terasa, bahkan acara peluncurannya bakal dilangsungkan tidak lama lagi.

Apabila sesuai rencana, maka peluncuran model yang diduga kuat Suzuki Ertiga Hybrid ini akan dilangsungkan pada 10 Juni 2022 mendatang.

"Dengan kode-kode yang kami berikan di teaser, mudah-mudahan apa yang kami persiapkan bisa berguna buat industri otomotif Indonesia," ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS kepada GridOto.com, Kamis (19/5/2022).

Lumbung rumor pun semakin panas, ketika media sosial kembali digegerkan oleh penampakan All New Ertiga Hybrid tanpa balutan kamuflase di salah satu dealer Suzuki.

Tepatnya lewat postingan foto yang dibagikan akun Instagram @suzuki_jakarta_barat, pada Sabtu (21/5/2022).

Walaupun kini postingan tersebut telah dihapus, GridOto berhasil mengabadikan beberapa foto yang menampilkan bagian eksterior maupun interiornya.

Melihat tampilan eksteriornya, sekilas tidak ada perbedaan signifikan dengan Suzuki All New Ertiga yang masih dipasarkan hingga saat ini.

Instagram.com/suzuki_jakarta_barat
Bodi Belakang Suzuki Ertiga Hybrid 2022.

Hanya di bodi belakang muncul emblem bertuliskan 'Smart Hybrid', yang jadi pembeda sekaligus menegaskan statusnya.

Suzuki Smart Hybrid merupakan salah satu teknologi elektrifikasi buat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.