Modal Jajan Kopi dan Kue, Mobil Listrik Bisa Dicas sampai Penuh dengan Gratis di SPKLU Shell Recharge

Harun Rasyid - Selasa, 10 Mei 2022 | 17:05 WIB

Shell Recharge, SPKLU milik Shell (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kini sudah disediakan sebagian penyedia BBM di Tanah Air, salah satunya Shell Indonesia.

SPKLU yang ada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell ini hanya diperuntukan untuk mobil listrik, dan jumlahnya masih terbatas yaitu di wilayah Antasari, Pluit, serta Tol Jagorawi.

Meski begitu, fasilitas bernama Shell Recharge ini menawarkan pengisian daya 50 kW dengan pengecasan 0-80 persen, rata-rata selama 30 menit.

Dengan waktu pengisian yang tergolong cepat tersebut, kira-kira berapa ya biaya pengecasan mobil listrik di SPKLU Shell tersebut?

Dian Andyasuri selaku Direktur Mobility Shell Indonesia, mengatakan biaya pengecasan mobil listrik di SPKLU Shell adalah gratis.

Namun sebagai syaratnya konsumen hanya perlu berbelanja dengan nominal tertentu.

"Sekarang ini gratis tapi konsumen hanya perlu beli paket recharge yang berisi pilihan deli2go,  yang terdiri dari dua Cappucino 250 mililiter dan lima sweet Mini Pastry," ujarnya saat konferensi pers belum lama ini.

Dian menyebut, paket recharge di SPKLU Shell ini dibanderol Rp 85 ribu.

"Paket ini Rp 85 ribu, sementara ini SPKLU  belum bisa kami komersialisasikan dengan sistem pembayaran lain, karena izinnya masih kami urus, makanya sekarang konsumen tinggal beli paket recharge saja," paparnya.

Baca Juga: Sempat Naik Beberapa Kali, Shell Indonesia Ingatkan Harga BBM Mereka Bisa Kembali Turun, Asalkan…

Bicara fasilitas untuk kendaraan listrik, Shell Indonesia juga berencana akan memperluas jaringan SPKLU miliknya hingga ke luar Jakarta.

Sayangnya, Shell Indonesia belum bisa menginformasikan kapan hal tersebut dapat direalisasikan.

Sebab pertimbangan penambahan SPKLU ini juga berdasarkan populasi kendaraan listrik di suatu wilayah.