Teknologi Ban GT Radial Champiro Ecotec Bikin Perjalanan Mudik Jadi Aman dan Nyaman

Nana Triana - Kamis, 5 Mei 2022 | 15:41 WIB

Daihatsu Rocky tipe 1.0 R ASA CVT dengan ban GT Radial Champiro Ecotec. (Nana Triana - )

Gridoto.com - Ban merupakan salah satu komponen penting pada sebuah kendaraan. Selain sebagai penggerak dan penopang beban kendaraan, ban juga punya fungsi vital untuk mengontrol kemudi mobil. 

Oleh sebab itu, memastikan ban memiliki kinerja yang baik perlu dilakukan. Terlebih, ketika akan melakukan perjalanan jauh seperti mudik dan kembali dari kampung halaman. 

Ban harus dipastikan sudah memiliki tekanan udara yang ideal. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mengalami aquaplaning atau pun pecah ban.

Selain itu, teknologi yang terdapat pada ban juga menentukan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Saat ini produsen ban berlomba-lomba menghadirkan beragam inovasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya PT Gajah Tunggal Tbk.

Selaku produsen ban GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk menghadirkan produk ban Champiro Ecotec yang diklaim sebagai produk ban ramah lingkungan serta telah lulus ECENoise (R117-2).

Baca Juga: Memilih Jenis BBM yang Cocok Buat Daihatsu Rocky 1.0 Turbo, Biar Holiday Fun Drive Semakin Asyik

Ban ini didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru yang lebih memudahkan ban bergulir. Dengan begitu, konsumsi bahan bakar lebih efisien dan secara bersamaan membantu mengurangi emisi karbon dioksida (CO2) yang berbahaya bagi lingkungan. 

Keunggulan lain dari Champiro Ecotec, konstruksi dan desain terbarunya mampu meningkatkan kenyamanan berkendara. Selain itu, konstruksi tersebut mampu memperbaiki kinerja ban dengan optimal meningkatkan keamanan berkendara. Saat melalui jalan dengan kontur bergelombang, teknologi tersebut mengurangi getaran serta kebisingan dalam kabin.

Meskipun Champiro Ecotec mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar, ban ini tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi yang baik, daya cengkeram yang andal, dan pengereman yang optimal.

Nah, pada kesempatan mudik dan libur Lebaran tahun ini, Otomotif Group Kompas Gramedia menggelar kegiatan Holiday Fun Drive (HFD) 2022. Sesuai namanya, HFD 2022 merupakan kegiatan libur Lebaran sekaligus ajang pengetesan mobil dengan destinasi yang beragam.