Buntut Insiden Isuzu Panther 'Siluman' Ketahuan Isi Ratusan Liter Solar, Pertamina Kasih Sanksi Tegas ke Pihak SPBU

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 21 April 2022 | 13:30 WIB

Isuzu Panther 'siluman' bikin geram para sopir truk gara-gara isi solar ratusan liter. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Sempat terjadi insiden Isuzu Panther 'siluman' ketahuan beli solar ratusan liter di SPBU yang ada di Jambi beberapa waktu lalu.

Tentunya hal tersebut membuat sejumlah sopir truk yang ada di lokasi geram atas tindakan pemilik Isuzu Panther dan pihak SPBU.

Pasalnya, para sopir truk harus rela tak bisa mengisi solar dengan alasan sudah habis setelah Isuzu Panther 'siluman' tadi memborongnya.

Mendengar ada kejadian ini, tim Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pun sudah terjun untuk melakukan pengecekan di SPBU yang dilaporkan.

Melansir dari Kompas.com, pengecekan itu dilakukan berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat serta adanya laporan dari pengawas SPBU 24.372.25 Kabupaten Bungo, Jambi.

Dari pengecekan yang dilakukan, diketahui kalau insiden Isuzu Panther 'siluman' beli solar sebanyak 466 liter terjadi pada 17 April 2022 pukl 21.00 WIB.

Tjahyo Nikho Indrawan Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagsel mengatakan, teguran sudah dilayangkan ke SPBU terkait dengan sanksi penangguhan penyaluran solar selama 1 bulan.

"Pertamina berkomitmen untuk menyalurkan solar bersubsidi secara tepat sasaran, kami sudah siapkan sanksi kepada SPBU yang terbukti melanggar aturan," jelasnya, dikutip dari Kompas.com, Senin (18/04/2022).

Ia juga mengatakan, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel juga akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait pengamanan penyaluran BBM bersubsidi di sejumlah wilayah.

Baca Juga: Ulah Isuzu Panther 'Siluman' Bikin Geram Sopir Truk, Berdalih Isi Dexlite, Ternyata Beli Solar Ratusan Liter