Punya Tindik di Hidung dan Telinga, Lewis Hamilton Langgar Aturan di F1 Australia 2022

Fendi - Minggu, 10 April 2022 | 04:50 WIB

Lewis Hamilton di F1 Australia 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Lewis Hamilton menghadapi aturan ketat dari race director F1 yang baru, Niels Wittich bahwa pembalap tidak boleh menggunakan perhiasan saat balapan di F1 Australia 2022.

Race director F1 Niels Wittich telah mengeluarkan tindakan keras menjelang balapan F1 Australia 2022 hari Minggu.

Klausul FIA menyatakan bahwa "memakai perhiasan dalam bentuk tindik di badan atau rantai logam di leher dilarang selama kompetisi dan oleh karena itu ada pemeriksaan sebelum start".

Sebenarnya larangan menggunakan perhiasan telah diberlakukan sejak tahun 2004.

Niels Wittich yang menggantikan Michael Masi, membawa lagi aturan tersebut dalam catatan pra-balapannya, setelah sebelumnya membahas masalah ini secara langsung dengan Hamilton dan para pembalap dalam briefing Jumat (8/4) malam.

Dikutip GridOto.com dari Sky Sports, Wittich mengatakan aturan ini untuk melindungi pembalap dengan tidak menghalangi mereka memacu mobilnya dengan cepat.

Tetapi Lewis Hamilton yang memiliki perhiasan berupa tindikan di hidung dan telinganya, mengatakan, "Saya memiliki tindikan tertentu yang tidak bisa saya lepas begitu saja dan tidak banyak orang mengetahuinya. Saya bercanda.”

"Sejak saya berada di sini di F1, itu sudah menjadi aturan, jadi tidak ada yang baru. Saya akan memakai lebih banyak perhiasan minggu depan," imbuhnya.

Secara teoritis, Lewis Hamilton bisa didenda atau dikurangi poin jika dia melanggar kode olahraga itu.

Baca Juga: Kena Tilang Rp 78 Juta Gara-gara Naik Suzuki Address di FP1 F1 Australia 2022, Begini Pengakuan Sebastian Vettel

Seperti ini instruksi di balap F1 Australia 2022 dan mengenai perhiasan logam ada di appendix L.

F1
Aturan di F1 Australia 2022