Kawasaki Racing Team Pamer Motor untuk WorldSBK 2022, Siap Rebut Kembali Titel Juara Dunia dari Yamaha

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 24 Maret 2022 | 21:50 WIB

Kawasaki Racing Team pamer motor untuk WorldSBK 2022, siap rebut kembali titel Juara Dunia dari Yamaha. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Kawasaki Racing Team (KRT) WorldSBK resmi meluncurkan livery mereka untuk musim balap WorldSBK 2022 ini.

Untuk musim balap WorldSBK 2022, KRT kembali diperkuat oleh Juara Dunia enam kali Jonathan Rea dan Alex Lowes.

Masih menggunakan Kawasaki ZX-10RR berkelir hijau-hitam, merebut kembali tahta Juara Dunia rider, tim, dan konstruktor menjadi target pabrikan asal Jepang tersebut tahun ini.

Pada WorldSBK 2021, Toprak Razgatlioglu dan Yamaha berhasil merebut titel rider dan konstruktor yang dipegang Kawasaki selama enam tahun berturut-turut.

Guim Roda dari Provec Racing yang juga KRT Team Manager mengatakan, baik Jonathan Rea dan Alex Lowes punya potensi menjadi pemenang balap maupun kejuaraan tahun ini.

“Tentu saja tantangannya sangat besar, tapi kami punya rencana yang bagus dan sekarang peluncuran ini menjadi bukti komitmen kami meraih kesuksesan,” ujar Roda dalam siaran resmi, Kamis (24/3/2022).

Kepercayaan diri tersebut juga diutarakan oleh kedua pembalap KRT yaitu Jonathan Rea dan Alex Lowes.

Jonathan Rea yang tahun ini akan kembali menggunakan nomor start 65 juga menyatakan kesiapannya untuk bertarung merebut titel Juara Dunia.

“Kami memperlihatkan warna baru kami untuk menunjukkan pada dunia bahwa KRT siap menyongsong 2022,” ujar Rea dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Alumni MotoGP vs WorldSBK, Andi Gilang Akan Lawan Galang Hendra Pada ARRC 2022 Kelas SS600