Update Peserta Jakarta Auto Week 2022, 13 Brand Mobil Siap Perang Promo Guna Pikat Konsumen

Naufal Shafly - Selasa, 8 Maret 2022 | 16:30 WIB

Ilustrasi. Pameran otomotif (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Upadate terbaru gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022, penyelenggara memastikan 13 brand otomotif siap meramaikan perhelatan tersebut.

Menurut Project Director Seven Event, Sri Vista Limbong, berbagai merek mobil asal Jepang, China dan Korea Selatan dipastikan menjadi peserta dalam pameran yang dihelat pada 12-20 Maret 2022 di JCC Senayan, Jakarta.

"Peserta JAW 2022 ada 13 brand yaitu Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling," ucap Vista saat dihubungi GridOto.com, Selasa (8/3/2022).

Vista mengatakan, daftar peserta ini sudah tetap dan tidak akan bertambah ataupun berkurang jumlahnya hingga hari pelaksaaan JAW 2022 nanti.

"Iya, (jumlah peserta) sudah fix kok. Informasi lebih detail nanti akan kami umumkan saat press conference ya," ucap Vista.

Sebagai informasi, sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bersama Seven Event memutuskan untuk menunda gelaran JAW 2022.

Gelaran yang harusnya dilaksanakan pada 5-13 Maret ditunda selama satu pekan, menjadi 12-20 Maret 2022.

Alasannya, saat itu ada lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron yang terjadi di sejumlah wilayah termasuk DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengatakan pihaknya akan memanfaatkan waktu tambahan tersebut untuk mematangkan persiapan JAW nanti.

Baca Juga: Jakarta Auto Week Digelar Mulai 12 Maret, Tawarkan Banyak Promo hingga Insentif PPnBM, Tiketnya Sudah Bisa Dibeli?

“GAIKINDO optimis untuk tetap menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week dengan sedikit waktu penyesuaian,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Rabu (16/2/2022).

Menariknya, GAIKINDO mengklaim gelaran JAW 2022 adalah pameran yang berfokus untuk mendongkrak penjualan.

Oleh sebab itu, JAW akan dipenuhi berbagai promo dan penawaran spesial selama pameran berlangsung.

“JAW akan menjadi ajang yang membangkitkan gairah pasar dengan memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat dan mendorong pencapaian penjualan,” ucap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara JAW 2022.