Sambut MotoGP Indonesia 2022, Kemenkop Gelar Pameran UMKM Goes To Mandalika

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 6 Maret 2022 | 15:20 WIB

Menteri Koperasi dan UKM Teten Maskudi pada ajang UMKM Goes To Mandalika di Gedung Smesco Indonesia (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Jelang penyelenggaraan event MotoGP Mandalika 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menyelenggarakan pameran UMKM Goes To Mandalika.

Berbagai rangkaian acara dihadirkan mulai dari pameran 20 UMKM Otomotif yang akan ikut serta dalam pameran UMKM di Sirkuit Mandalika, pameran 50 Travel Agent, hingga coaching clinic bagi para pecinta roda dua.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, pameran yang digelar di Gedung Smesco Indonesia ini untuk memperkenalkan UMKM yang turut meramaikan MotoGP.

"Event MotoGP yang kita rencanakan 10 tahun di Mandalika harus digunakan sebagai ajang promosi produk UMKM, promosi pariwisata dan investasi," ujar Teten dalam pembukaan UMKM Goes To Mandalika, Minggu (06/03/2022).

"Saya optimis dengan semangat dari teman-teman asosiasi motor, otomotif ini dalam 10 tahun kita bisa betul-betul untuk membangkitkan industri otomotif nasional," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelepasan secara simbolis 10 orang bikers dari berbagai komunitas, tergabung dalam Riders Sahabat UKM yang melakukan turing ke Mandalika.

Muslim/GridOto.com
Menteri Koperasi dan UKM Teten Maskudi pada ajang UMKM Goes To Mandalika di Gedung Smesco Indonesia


Nantinya, dalam event MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 akan menghadirkan 1.256 UKM unggulan dari 14 Provinsi di 2 titik lokasi pameran di dalam Pertamina Mandalika International Street Circiut.

Dari 1.256 UKM tersebut, KemenkopUKM menyiapkan 70 UKM non kuliner melliputi kategori otomotif 27 UKM, kategori merchandise dan souvenir 38 UKM, dan kategori Healthy Product 5 UKM, kemudian food and beverages dari KemenkopUKM 45 UKM.

Baca Juga: Kolaborasi Kemenparekraf, Kemenkop UMKM, IMI dan Kalog Sukseskan MotoGP Mandalika

"Produk UMKM 1.256 sudah kita kurasi dari 14 Provinsi yang sudah disesuaikan market MotoGP yang rata-rata 80 persen laki-laki dan berusia rata-rata 35 tahun. Mudah-mudahan ini sebagai ajang promosi kita," pungkasnya.