Tingkatkan Performa Jalan Sehingga Pengguna Nyaman, Jasa Marga Lanjutkan Perbaikan di Ruas Tol Cipularang

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 13 Februari 2022 | 20:05 WIB

Jasa Marga Lanjutkan Pekerjaan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Jalan Tol Cipularang. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku anak usaha Jasa Marga, mengumumkan untuk melanjutkan perbaikan jalan di Ruas Tol Cipularang.

Setelah menyelesaikan pekerjaan sepanjang 55 m di Km 67+800 sampai dengan Km 67+855 lajur 1 pekan lalu, kali ini pekerjaan rekonstruksi perkerasan akan dilakukan di Km 67+800 hingga KM 67+830 lajur 2 arah Jakarta dan Cirebon.

Adapun perbaikan yang dilakukan berupa pekerjaan rekonstruksi rigid pavement atau perkerasan kaku, berlangsung selama lima hari mulai Senin (14/2/2022) hingga Jumat (18/2/2022) pukul 23.59 WIB.

General Manager Representative Office 3 JMT, Thomas Dwiatmanto, mengungkapkan bahwa perbaikan ini dilaksanakan untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

"Selain itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan performa jalan tol, serta memberikan kenyamanan berkendara kepada pengguna jalan," ujar Thomas dalam siaran resmi Jasa Marga, Minggu (13/2/2022).

Thomas menjelaskan, selama pekerjaan berlangsung lajur yang menjadi objek pekerjaan serta sebagian lajur 1 tidak dapat dilintasi.

"Sementara untuk lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas," lanjutnya.

Pihak JMT juga bakal menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, seperti rubber cone dan lampu selang atau penanda lokasi kerja pada malam hari.

Enggak cuma itu, sejumlah petugas juga disiagakan untuk pengaturan lalu lintas dan memastikan mereka tetap menjaga protokol kesehatan di sekitar lokasi pekerjaan.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," tutup Thomas.

Baca Juga: Ngeri! Tol Cipularang Kerap Makan Korban, Hingga Oktober Angkanya Sudah Capai Segini