Dimulai Hari Ini, Panitia Menyatakan Siap Gelar Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 11 Februari 2022 | 07:00 WIB

Dimulai hari ini, panitia menyatakan sudah siap menggelar tes pramusim MotoGP Mandalika di sirkuit Mandalika, Lombok. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Tes pramusim MotoGP Mandalika akhirnya resmi dimulai pada hari ini, tepatnya Jumat, 11 Februari 2022.

Selama tes pramusim MotoGP Mandalika, para tim dan pembalap akan menjajal aspal sirkuit di pesisir Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut sebagai persiapan menghadapi musim balap MotoGP 2022.

Tes pramusim MotoGP Mandalika yang akan digelar selama tiga hari itu juga tentunya juga sangat berguna bagi para pembalap sebelum menghadapi balapan MotoGP Indonesia 2022 bulan depan.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pun mengaku siap ikut andil dalam penyelenggaraan tes pramusim yang kedua untuk MotoGP tahun ini.

“Kami terus berkoordinasi secara rutin, khususnya bersama Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan IMI untuk kesiapan Race Operation,” ujar Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA dalam siaran resmi, Jumat (11/2/2022).

“Serta dengan pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten untuk kesiapan penunjang lainnya,” lanjut pria yang akrab disapa Andhi itu.

ITDC
Dimulai hari ini, panitia menyatakan sudah siap menggelar tes pramusim MotoGP Mandalika di sirkuit Mandalika, Lombok.

Berbagai persiapan yang telah dilakukan diantaranya menyangkut sarana prasarana sirkuit, SDM lokal, hingga kedatangan logistik dan tim balap.

Kesiapan sarana dan prasarana sirkuit termasuk selesainya perbaikan drainase yang sempat mampet saat WorldSBK Indonesia 2021 lalu, penambahan garasi, serta pemasangan tyre barrier tambahan.

Baca Juga: Suzuki Pamer Motor Paddock MotoGP di Sirkuit Mandalika, Ogah Kalah Sama Vario 160 Repsol Honda Nih