Bos Tim Yamaha Ungkap Rencana Tes MotoGP Untuk Toprak Razgatlioglu, Pertanda Pindah Tahun Depan?

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 6 Februari 2022 | 17:33 WIB

Bos tim Yamaha ungkap rencana tes MotoGP untuk Toprak Razgatlioglu, pertanda pindah tahun depan? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah menjadi Juara Dunia WorldSBK 2021, rumor pindahnya Toprak Razgatlioglu ke ajang MotoGP berhembus semakin kencang.

Toprak Razgatlıoglu sendiri nampak memanaskan lumbung rumor bahwa dirinya berniat untuk mengisi tempat di tim pabrikan Yamaha MotoGP tahun depan.

“Aku selalu bermimpi ada di MotoGP, mengapa tidak di 2023?,” tulis Toprak Razgatlioglu dalam akun Twitter miliknya bulan lalu.

Bahkan, pihak Yamaha mengonfirmasi bahwa mereka sebenarnya berniat memboyong Toprak untuk mengetes motor MotoGP pada akhir tahun lalu.

“Tadinya akhir tahun saat tes di Jerez, tapi batal karena bentrok dengan WorldSBK Indonesia,” ujar manajer tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli dikutip dari MotoGP.com (6/2/2022).

Oleh karena itu, Meregalli pun mengungkapkan bahwa tes tersebut akhirnya diundur dan akan dilakukan tahun ini.

Meregalli mengatakan, pembalap PATA Yamaha with BRIXX tersebut sudah berbuat lebih dari cukup untuk mendapatkan kesempatan mencoba motor MotoGP.

“Apa yang ia lakukan di WorldSBK tahun lalu itu luar biasa,” ujar Meregalli di sela-sela tes pramusim MotoGP Sepang 2022. 

Baca Juga: Dulu Malu-malu, Kini Toprak Razgatlioglu Ingin Jadi Pembalap MotoGP

“Terlebih ada banyak pihak di Yamaha, termasuk saya, yang penasaran seperti apa performa Toprak di atas YZR-M1,” imbuhnya.