Inspiratif, Ini Harapan yang Ingin Dicapai Gresini Racing Melalui Warna Biru Pucat di Motornya untuk MotoGP 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:25 WIB

Inspiratif, ini harapan yang ingin dicapai Gresini Racing dengan warna biru pucat di motor mereka untuk MotoGP 2022 nanti. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Gresini Racing menjadi tim pertama yang memperkenalkan motor dan livery baru mereka jelang musim balap MotoGP 2022 pada Sabtu (15/1/2022) sore tadi.

Peluncuran yang dilakukan secara virtual tersebut sekaligus menandakan awal dari era Gresini Racing bersama Ducati yang dimulai pada musim MotoGP 2022 ini.

Sebelumnya, Gresini Racing bertindak sebagai pengurus operasional tim pabrikan Aprilia di kelas MotoGP sejak 2015 silam.

Tapi karena Aprilia memutuskan untuk kembali ke paddock MotoGP secara utuh mulai musim ini, Gresini Racing pun memutuskan untuk menggandeng Ducati dan membalap sebagai tim independen.

Untuk menyambut MotoGP 2022 dan awal kebersamaan dengan Ducati, Gresini Racing pun memilih untuk tampil dengan warna livery yang benar-benar baru.

Didesain oleh Aldo Drudi dari perusahaan desain kenamaan Drudi Performance, motor Ducati Desmosedici milik Gresini Racing dilabur warna biru pucat.

Gresini Racing
Inspiratif, ini harapan yang ingin dicapai Gresini Racing dengan warna biru pucat di motor mereka untuk MotoGP 2022 nanti.

“Dengan mengambil warna biru pucat, bisa dibilang kami mengambil risiko karena warna ini bukan warna yang banyak dipakai,” ujar Aldo Drudi dalam acara peluncuran tersebut.

“Tapi warna ini sangat berani dan unik, Enea Bastianini serta Fabio Di Giannantonio (dua pembalap Gresini Racing) pasti akan sangat mencolok di grid,” lanjutnya.

Baca Juga: Gresini Racing Tampilkan Motor Ducati Desmosedici dan Livery Baru untuk MotoGP 2022