Makin Mumpuni di Medan Off-road, Ini Perbedaan Varian Toyota All New Land Cruiser dan Daftar Harga Lengkapnya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 13 Januari 2022 | 13:06 WIB

Makin mumpuni di medan off-road, ini perbedaan varian Toyota All New Land Cruiser dan daftar harganya. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan produk flagship mereka di segmen SUV yaitu All New Land Cruiser pada Kamis ini (13/1/2022).

Fumitaka Kawashita selaku Marketing Director TAM mengatakan, pihaknya sangat senang bisa memperkenalkan All New Land Cruiser ke pasar Indonesia.

“Saya harap seluruh konsumen kami bisa menggunakan All New Land Cruiser ini dalam berbagai mode untuk kebutuhan mobilitas mereka,” ucapnya dalam acara peluncuran tersebut.

“Serta merasakan keunggulan dari Toyota All New Land Cruiser ini secara langsung,” tambahnya.

Di Indonesia, Toyota All New Land Cruiser memiliki dua varian yaitu VX-R dan GR Sport (GR-S) dengan rentang harga di kisaran Rp 2,3 miliar, yaitu dari Rp 2.327.800.000 hingga 2.381.800.000 OTR Jakarta.

Toyota All New Land Cruiser dibangun di platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Hal tersebut diklaim mengurangi bobot kendaraan dan membuat Center of Gravity-nya lebih rendah.

Tangkap Layar PT Toyota Astra Motor
Fumitaka Kawashita selaku Marketing Director TAM (kanan) menjelaskan New Multi-Terrain Select milik Toyota All New Land Cruiser.

Ditambah oleh optimisasi di sektor suspensi dan distribusi bobot, dinamika berkendara All New Land Cruiser diklaim sangat stabil dan nyaman terutama di medan off-road.

“Toyota All New Land Cruiser juga sudah dilengkapi Electronic Kinetic Dynamic Suspension System yang mampu beradaptasi untuk memberikan performa yang baik di berbagai permukaan medan,” jelas Kawashita.