Valvoline Luncurkan Dua Pendingin Radiator Terbaru, Dibanderol Cuma Rp 150 Ribuan

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 29 Desember 2021 | 17:05 WIB

Valvoline Long Life dan All Weather Coolant (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Pengguna kendaraan terkadang tidak terlalu memperhatikan radiator, padahal radiator memiliki fungsi sangat vital karena mampu mendinginkan mesin.

Ketidakpedulian akan pentingnya radiator membuat pemilik kendaraan terkadang juga abai dengan cairan apa yang sebaiknya digunakan sebagai media pendinginnya.

Akhirnya untuk memudahkan, radiator tersebut hanya diisi dengan air tanah yang sebetulnya sangat tidak disarankan.

Pada dasarnya air tanah banyak mengandung magnesium, kalsium, dan logam lainnya yang dapat bereaksi membentuk karat dan korosi, jika bertemu dengan besi atau aluminium.

Jika radiator tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik sebagai sistem pendingin mesin, maka akan membuat mesin bekerja lebih keras dan menyebabkan mesin mudah panas, ujung-ujungnya kinerja akan mesin menurun.

Untuk itu, pemasok pelumas asal Amerika Serikat, Valvoline Inc memperkenalkan dua produk pendingin radiator, yakni Valvoline Long Life dan All Weather Coolant.

Kedua pendingin radiator yang dihadirkan Valvoline ini merupakan produk ready to use (RTU) yang dilengkapi dengan tekonologi Organic Acid Technology (OAT), non-silikat, non-amina, non-nitrit, dan non-borat.

Selain itu, pendingin radiator ini juga telah memenuhi spesifikasi Light Duty coolant ASTM 3306.

Baca Juga: Seken Keren: Ini Oli Mesin Rekomendasi Bengkel Spesialis untuk Peugeot Django