Begini Cara Pasang Lapisan Kaca Film Anti Embun di Visor Helm Motor

Muhammad Farhan - Kamis, 23 Desember 2021 | 19:20 WIB

Pasang kaca film anti embun di visor helm (Muhammad Farhan - )

GridOto.com – Tertarik pakai lapisan kaca film anti embun di visor helm motor? Begini cara pasang yang bisa kalian coba.

Cukup dengan sekali tempel, lapisan kaca film anti embun buat visor helm diyakini bisa dipakai hingga tahunan.

Enggak perlu alat khusus, lapisan kaca film anti embun ini juga bisa dipasang ke aneka jenis visor helm yang ada di pasaran.

“Sebelum pasang, pastikan visor helm sudah dalam keadaan bersih. Selanjutnya tempel dulu fitting paper pada bagian luar visor,” jelas George A. Putra, selaku Sales Marketing Rider Spot, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga: Cara Bersihkan Kaca Helm Sehabis Terkena Hujan, Cara Ini Gak Bikin Baret

Sudah disediakan dalam paket pembelian kaca film anti embun merek Fivi, posisikan fitting paper sesuai dengan posisi mata kalian saat helm dipakai.

Kalau sudah sesuai, berikutnya semprotkan air ke seluruh bagian visor dan tempelkan kaca film anti embun ke bagian dalam fitting paper.

Pradana/GridOto.com
Gunakan squeegee untuk mengeluarkan sisa air dan gelembung udara di antara film dan visor helm.

“Supaya air dan gelembung udara yang terjebak dalam kaca film keluar, gunakan alat penekan (squegee) dari bagian tengah ke pinggir sampai tampak bersih,” lengkapnya.

Tujuannya supaya kaca film menempel sempurna ke visor helm, terakhir tinggal keringkan saja seluruh bagian visor pakai kain lap.

Baca Juga: Begini Cara Mencuci Busa Helm Agar Tetap Bersih Di Musim Hujan