Seken Keren - Panduan Sebelum Beli Vespa GTS Super 150 Bekas, Fokus Bagian Kaki-kaki

Wisnu Andebar - Minggu, 19 Desember 2021 | 16:05 WIB

Ilustrasi Vespa GTS Super 150 bekas (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Bagi sobat yang menginginkan skuter matik (skutik) bekas dan Vespa GTS Super 150 3V masuk dalam daftar, intip dulu tipsnya biar enggak salah pilih.

Menurut Amos Ivan, Owner showroom dan bengkel spesialis Vespa matic Vescooter di Depok, Jawa Barat, hal yang harus diperhatikan sebelum beli  GTS Super 150 3V adalah sektor kaki-kaki.

"Apalagi kalau odometer atau jarak tempuh sudah 20 ribu km ke atas, kaki-kaki harus dicek mulai engine mounting, swingarm, dan juga fork," kata Amos kepada GridOto.com, Jumat (17/12/2021).

Ia menjelaskan, apabila salah satu dari komponen tersebut ada yang bermasalah tentu tidak hanya berpengaruh terhadap kenyamanan, tapi juga keselamatan berkendara.

"Bisa dicoba bawa jalan, kalau setang dan ban enggak lurus atau ada gejala ngebuang, bisa jadi fork atau swingarm sudah kena," tuturnya.

"Penyebabnya bisa karena bekas kecelakaan atau menghantam lubang cukup keras," sambungnya.

Kemudian untuk mendeteksi engine mounting yang rusak bisa dirasakan dari bagian belakang motor terasa goyang ketika dikendarai.

Terlebih saat melewati jalan rusak atau saat sedang bermanuver, bikin berkendara terasa tidak nyaman pastinya.

Baca Juga: Seken Keren - CVT Vespa GTS Super 150 Varian Ini Kerap Gredek Meski Sudah Servis, Bengkel Spesialis Beberkan Solusinya