Diprediksi Meluncur Tahun Depan, Peminat Toyota Land Cruiser 300 Sudah Bisa Lakukan Booking, Harap Bersabar Sama Indennya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 15 Desember 2021 | 16:30 WIB

Toyota Land Cruiser 300 (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Toyota Land Cruiser 300 yang diluncurkan secara global pada Juni 2021 lalu, diprediksi akan hadir dan meramaikan pasar otomotif Tanah Air pada 2022 mendatang.

Bahkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak menampik niatnya untuk membawa generasi terbaru dari Land Cruiser ini ke Indonesia.

"Saya belum bisa share detailnya ya, masih persiapan," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM kepada GridOto.com pada Juli 2021 lalu.

"Land Cruiser memang secara global sudah launching. Kami ada rencana untuk memperkenalkan di Indonesia, karena sudah 14 tahun belum ganti model dan animonya cukup baik," imbuhnya.

Informasi ini semakin diperkuat oleh penuturan salah satu Pramuniaga dealer Toyota di Jakarta, yang mana konsumen sudah bisa melakukan pemesanan atau booking Land Cruiser 300 sebelum peluncurannya.

Apabila berminat dengan model terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris Toyota tersebut, cukup datang ke dealer terdekat dengan membayarkan booking fee jadi sebesar ratusan juta rupiah.

"Booking sudah dibuka sejak Oktober (2021) lalu, untuk fee atau tanda jadinya sebesar Rp 100 juta," ujar salah satu pramuniaga dealer Toyota yang enggan disebutkan namanya kepada GridOto.com, pada Senin (13/12/2021).

Hanya saja konsumen harus sedikit bersabar, mengingat lamanya masa tunggu atau inden Toyota Land Cruiser 300.

Baca Juga: Toyota Lagi Siap-siap Bawa Land Cruiser Terbaru ke Indonesia, Kapan Diluncurkan?