Taklukan Terjalnya Bukit Hambalang, Yamaha Ajak Konsumen Trabasan Pakai WR 155R

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 11 Desember 2021 | 18:44 WIB

T Yamaha Indonesia Motor Mfg mengadakan kegiatan trabasan menggunakan Yamaha WR 155R di Bukit Hambalang, Bogor. (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengadakan kegiatan trabasan menggunakan Yamaha WR 155R di bukit Hambalang, Bogor pada hari ini, Sabtu (11/12/2021).

Trabasan ini diadakan sebagai bentuk dukungan dalam memfasilitasi para pengguna Yamaha WR 155R dan bersama awak media nasional.

Sudrajat Jonathans, selaku Chief Area Bogor PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan sejak diluncurkan pertama kali pada akhir 2019, pengguna WR 155R merupakan pengendara yang gemar menjelajah dan bertualang.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen dalam memfasilitasi hobi mereka untuk menikmati momen berkendara dengan motor, Yamaha Indonesia hari ini menggelar kegiatan trabasan ke bukit Hambalang, Bogor," ujar Sudrajat kepada awak media, Sabtu (11/12/2021).

Sebelum melakukan trabasan, seluruh peserta terlebih dahulu dibekali dengaan safety riding terkait cara berkendara dengan motor off-road.

Adapun pelatihan yang diberikan meliputi pengetahuan dasar yang mencakup informasi riding gear off-road, pengenalan jalur, cara pengoperasian motor, serta postur dan gaya berkendara yang baik.

Setelah pelatihan safety riding, barulah trabasan dilakukan dengan medan terjal bukit Hambalang yang bervariatif mulai dari jalanan berbatu, tanah merah, tanjakan dan turunan curam, hingga tikungan tajam.

Selain itu, Yamaha juga mengadakan fun riding competition berupa time trial untuk menunjukkan skill dan keterampilan berkendara dalam mengendarai motor WR 155R.

Dok. Yamaha
PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengadakan kegiatan trabasan menggunakan Yamaha WR 155R di Bukit Hambalang, Bogor.

Baca Juga: Gini Serunya Trabasan Tipis-tipis di Kawasan Sentul Pakai Yamaha WR 155R, Yuk Tonton Videonya