Minibus Ramah Lingkungan DFSK Gelora E Siap Dukung Pelaku Usaha Pariwisata di Era New Normal

Nana Triana - Selasa, 30 November 2021 | 11:17 WIB

DFSK Gelora E merupakan satu-satunya kendaraan komersial ringan listrik yang ada di Indonesia saat ini. (Nana Triana - )

GridOto.com - Pariwisata menjadi salah satu sektor bisnis yang paling terdampak pandemi Covid-19. Pasalnya, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak hanya membatasi mobilitas masyarakat, tetapi juga membuat sejumlah tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia harus ditutup.

Seiring dengan menurunnya kasus positif Covid-19 di Tanah Air, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KemenParekraf) berupaya untuk bisa kembali mengakselerasi sektor pariwisata.

Destinasi wisata baru dibuka. Sarana, prasarana, dan infrastruktur yang dapat memudahkan wisatawan pun ditingkatkan. Namun, untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata, pemerintah pun memerlukan dukungan banyak pihak

Oleh sebab itu, perusahaan otomotif asal Tiongkok, DFSK, turut memberikan dukungan. DFSK memiliki alat transportasi berjenis minibus dan blind van (BV) bertenaga listrik, yakni DFSK Gelora E, yang dapat mendukung berbagai sektor usaha mulai dari logistik, katering, transportasi, hingga pariwisata.

Sebagai informasi, DFSK Gelora E merupakan satu-satunya kendaraan komersial ringan listrik yang ada di Indonesia saat ini.

Pada sektor pariwisata, DFSK Gelora E minibus dapat menjadi kendaraan operasional ramah lingkungan bagi pelaku usaha pariwisata, terutama untuk transportasi wisatawan. Dengan demikan ekosistem bisnis lebih berkelanjutan dan biaya operasional dapat menjadi lebih efisien.

Baca Juga: Siapkan Armada Kendaraan Listrik, DAMRI Ujicoba DFSK Gelora E Seharga Rp 480 Jutaan

Public Relations and Media PT Sokonindo Automobile (DFSK) Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK Gelora E bisa menjadi solusi efektif dalam meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia. Sebab, minibus ini memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak ada di kendaraan-kendaraan komersial konvensional lainnya.

“Kendaraan komersial ringan listrik yang kami tawarkan ini menawarkan efisiensi energi yang tinggi, memiliki biaya operasional yang rendah, hingga ramah lingkungan sehingga sangat cocok untuk menunjang sektor pariwisata sehari-hari,” kata Achmad dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (26/11/2021).

Penggunaan DFSK Gelora E yang digerakan tenaga listrik, lanjut Achmad, bisa meningkatkan kualitas pelayanan melalui keunggulan yang ditawarkan.