Hyundai CRETA Melantai di GIIAS 2021, Hadir dengan Fitur Lengkap hingga dan Teknologi Baru

Fathia Yasmine - Senin, 29 November 2021 | 16:36 WIB

Hyundai CRETA (Fathia Yasmine - )

GridOto.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan mobil terbaru mereka, Hyundai CRETA di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS), Kamis (11/11/2021).

Selain menjadi anggota teranyar di lini sport utility vehicle (SUV) Hyundai, mobil ini pun tergolong istimewa. Sebab, Hyundai CRETA merupakan kendaraan yang diproduksi di pabrik Hyundai Karawang, Jawa Barat.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Sung Jong-ha mengatakan, sebagai produk buatan lokal, Hyundai CRETA diharapkan mampu memberikan pengalaman berkendara baru bagi masyarakat Tanah Air.

“Hyundai CRETA (merupakan) buatan Indonesia (dan) untuk Indonesia, hal ini tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” katanya melalui rilis resmi, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Honda Vario 150 Mata Belang, Kaki-kaki dan Pengereman Istimewa, Tampang Rupawan

Namun, bukan itu saja yang membuat Hyundai CRETA istimewa. Pasalnya, Hyundai juga  menghadirkan fitur serta desain yang belum pernah ada pada produk Hyundai sebelumnya. Berikut rinciannya.

Eksterior sporty

Mengusung tagline “Spotlight in Motion”, Hyundai CRETA berhasil memikat mata berkat tampilan eksteriornya yang sporty nan futuristik.

Hal ini kian terpancar ketika berkat adanya lampu parametric jewel hidden tipe  RDL di bagian depan dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) di bagian belakang.

Di sektor kaki-kaki, mobil ini juga menggunakan pelek berukuran 17 inci berjenis diamond cut alloy wheels sehingga mobil terlihat jenjang dan kokoh.