Kaki-kaki Kerap Bermasalah, Pemilik Wuling Cortez Kirim Surat Terbuka untuk Wuling Motors

Wisnu Andebar - Jumat, 26 November 2021 | 16:19 WIB

Wuling Cortez (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Sejumlah pemilik Wuling Cortez melayangkan surat terbuka kepada PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), buntut dari banyaknya permasalahan pada beberapa komponen mobil asal China ini.

Dalam surat tersebut pemilik Wuling Cortez yang juga tergabung dalam komunitas Cortez Mania Indonesia (CMI), meminta pertanggungjawaban atas keluhan mereka.

"Bagian kakinya bermasalah, jadi enggak nyaman dan mungkin juga berhubungan pada keselamatan berkendara," kata Taufan Hendrik, pemilik Wuling Cortez yang bedomisili di Cikarang, Jawa Barat kepada GridOto.com, Kamis (25/11/2021).

"Kaki-kaki itu meliputi lower arm, rack steer, tie rod, long tie rod, link stabilizer, dan sokbreker," sambungnya.

Taufan melanjutkan, beberapa merasakan setir Wuling Cortez yang tidak simetris mobil pada umumnya, walaupun sudah coba spooring balancing dan lainnya.

Keluhan juga kerap terjadi pada part electric window yang kadang bermasalah.

"Tidak hanya itu, unit baru Cortez mengalami Automatic Vehicle Holding (AVH) dan Electronic Stability Control (ESC) eror, meski sudah di-reset oleh bengkel resmi tetapi beberapa waktu kemudian muncul kembali," tulisnya dalam surat terbuka.

Ia mengungkapkan, rata-rata mobil yang mengalami kerusakan rutin servis di bengkel resmi dan masih dalam pemakaian yang wajar alias bukan kategori mobil capek.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Bekas, Solusi Hemat Rack Steer Wuling Cortez Oblak