Kawasaki Indonesia Tersenyum, Prestasi Jonathan Rea di WorldSBK Terbukti Bikin Jualan ZX-10R Moncer

Muhammad Rizqi Pradana,Antonius Yuliyanto - Rabu, 24 November 2021 | 15:40 WIB

Jonathan Rea kalah tipis dari Toprak Razgatlioglu di Superpole WorldSBK Indonesia 2021 (Muhammad Rizqi Pradana,Antonius Yuliyanto - )

GridOto.com - Gelaran WorldSBK Indonesia 2021 sukses disapu bersih oleh pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, saat berlaga di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Jonathan Rea sukses membawa Kawasaki ZX-10RR miliknya memenangkan Race 1 dan Race 2 WorldSBK Indonesia 2021, yang digelar pada Minggu (21/11) akhir pekan lalu.

Kesuksesan Jonathan Rea di kasta tertinggi ajang balap motor produksi ini, sudah pasti membuat Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) senang.

Karena prestasi Kawasaki khususnya Jonathan Rea di WorldSBK, sangat berpengaruh terhadap penjualan merek asal Jepang tersebut di Tanah Air.

“Jonathan Rea adalah salah satu sosok hero buat kami, jadi kalau untuk di segmen big bike, (kemenangan di WSBK) sangat berpengaruh pada penjualan ZX-10R,” terang Michael yang ditemui di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (19/11/2021).

Status Rea sebagai Juara Dunia WorldSBK enam kali dengan lebih dari 100 kemenangan, bisa menunjukkan kepada konsumen bahwa ZX-10R merupakan motor terbaik di kelasnya.

Makanya tidak heran, kalau Kawasaki selalu tampak kekurangan jatah impor untuk superbike 1.000 cc andalannya tersebut di Indonesia.

“Tiap kali ada kuota ZX-10R selalu sold out. Kemarin baru saja dibagikan lagi 30 unit, jadi sold out untuk 2021,” imbuh pria ramah ini.

Baca Juga: Bukan Salah Sebut, Ini Alasan Kocak Bos Kawasaki Indonesia Tiba-tiba Punya 'Nama Baru' di WorldSBK Indonesia 2021