Siap Bantu Sukseskan ATC dan WorldSBK Indonesia 2021, Belasan Marshal dari Sirkuit Sepang Ditarik ke Mandalika

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 18 November 2021 | 13:15 WIB

Belasan tenaga marshal dari Sirkuit Sepang, Malaysia didatangkan ke Sirkuit Mandalika guna sukseskan ATC 2021 dan WorldSBK Indonesia 2021. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Drama penjadwalan ulang ajang balapan Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memang jadi tamparan keras bagi Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Usut punya usut, penjadwalan ulang balapan ATC 2021 yang awalnya 14 November menjadi 19-21 November mendatang alias bersamaan dengan World Superbike (WorldSBK) Indonesia 2021 terjadi lantaran adanya isu soal kesiapan marshal.

Jadi, agar tidak terjadi hal serupa ketika ATC 2021 dan WorldSBK Indonesia 2021 digelar, maka diadatangkan sejumlah tenaga marshal profesional dari luar Indonesia.

Untuk itu, pihak MGPA pun menggaet sebanyak 14 marshal dari Sirkuit Sepang, Malaysia untuk membantu menyukeskan kedua ajang balap yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

Berdasarkan laporang dari akun Instagram @twowheels20, sebanyak 14 marshal dan 4 staf Sirkuit Sepang diketahui sudah berangkat ke Indonesia pada Rabu (17/11/2021).

Mungkin bagi sobat GridOto berpikir kalau jumlah marshal yang didatangkan dari luar tidak terlalu banyak, mengingat nantinya ada ratusan marshal lokal yang ditugaskan di Sirkuit Mandalika.

Kendati demikian, bantuan tersebut sudah lebih dari cukup, mengingat pengalaman marshal Sirkuit Sepang yang sudah tidak diragukan lagi.

"Walau jumlah bantuan dari Malaysia tidak banyak, namun pengalaman mereka dalam menyukseskan ajang balapan di tingkat internasional sudah tidak perlu diragukan lagi," tulis akun Instagram @twowheels20.

Baca Juga: Lebih Cepat 1 Jam, Ini Jadwal Balap WorldSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika