Bikin Kejutan di GIIAS 2021, Suzuki Resmi Luncurkan Oli Ecstar Baru

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 16 November 2021 | 21:15 WIB

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan pelumas dan chemical Ecstar untuk motor dan mesin tempel kapal di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS 2021) (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Pelumas atau oli merupakan salah satu elemen penting di dalam sistem kerja mesin motor.

Pasalnya oli mempunyai fungsi yang cukup penting dalam mengurangi gesekan-gesekan antar komponen dalam mesin dan bikin mesin motor awet.

Melihat begitu vitalnya peran oli, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan oli mesin dan chemical Ecstar, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS 2021) hari ini, Selasa (16/11).

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS mengatakan peluncuran oli Ecstar untuk motor ini cukup istimewa karena ditunggu pecinta Suzuki khususnya di MotoGP.

"Untuk itu, Ecstar untuk sepeda motor yang kami luncurkan memiliki standar kualitas internasional dan telah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan," ujar Christiana di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Christiana menjelaskan Ecstar untuk motor hadir dalam empat varian, yaitu Ecstar 10W-40 SL MA Full Synthetic R9000 dengan teknologi full sintetis dan hemat bahan bakar.

Pelumas ini digunakan untuk mesin Suzuki berbahan bakar bensin yang membutuhkan viskositas 10W-40.

Kemudian, Suzuki menghadirkan pelumas semi sintetis yaitu Ecstar 10W-40 SL MA Semi Syntetic 4T R7000, untuk kendaraan dengan viskositas 10W-40.

Baca Juga: Siap-siap Meluncur, Nih Inspirasi Modif Suzuki S-Presso Tampil Stylish