Wah, Toyota Minta Doa Agar All New Avanza dan All New Veloz Varian Hybrid Bisa Terkabul, Tinggal Menunggu Waktu?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 11 November 2021 | 12:25 WIB

Toyota minta doa agar All New Avanza dan All New Veloz varian Hybrid bisa terkabul, tanda tinggal menunggu waktu? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Toyota All New Avanza dan All New Veloz akhirnya resmi menyapa konsumen Indonesia pada Rabu, (10/11/2021).

Meskipun baru meluncur, sudah muncul lagi rumor bahwa Toyota All New Avanza dan All New Veloz bisa saja mendapatkan varian hybrid.

Bukan tanpa alasan All New Avanza dan All New Veloz dirumorkan mendapatkan varian hybrid, mengingat Toyota akan mulai mengonversi lini produk mereka menjadi mobil elektrifikasi mulai 2022 nanti.

“Strategi kami adalah mengonversi model-model yang ada dengan elektrifikasi, tahun depan kami sudah mulai dengan salah satu model kami,” ujar Bob Azam, Direktur External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada acara peluncuran.

Harapannya, 40 persen produk Toyota sudah memiliki varian terelektrifikasi pada 2025 sebelum bertambah menjadi 100 persen pada 2030 nanti.

“Elektrifikasi ini kami berharap bisa dilaksanakan dari model-model yang dikembangan di Indonesia,” ujar Bob.

Namun ketika ditanya mengenai kemungkinan platform All New Avanza dan All New Veloz akan mendapatkan varian hybrid, Bob enggan memberikan jawaban pasti.

“Doakan saja, pasti kami akan berusaha memenuhi ekspektasi konsumen dan kami paham bahwa konsumen berekspektasi ada model hybrid (untuk All New Avanza dan All New Veloz,” ujar Bob.

Baca Juga: Skema Cicilan Toyota All New Avanza dan All New Veloz Tipe Tertinggi, Angsuran Mulai Rp 6 Jutaan