Kejar Target, BP-AKR Resmikan Dua SPBU Baru di Bogor dan Tol Pasuruan-Probolinggo

Naufal Shafly - Jumat, 5 November 2021 | 19:32 WIB

Peresmian SPBU BP-AKR di Bogor, Jawa Barat (Naufal Shafly - )

GridOto.com - BP-AKR meresmikan dua SPBU baru mereka yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, dan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Jawa Timur.

Pembukaan dua SPBU baru ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya para pengguna jalan di sekitar wilayah tersebut.

"Sebagai salah satu perusahaan energi, BP melihat sebuah peluang permintaan SPBU dengan potensi lalu lintas yang terus meningkat," ucap Roy Darmawan, Director of Assets BP-AKR, lewat keterangan resminya, Jumat (5/11/2021).

SPBU baru BP di Bogor berlokasi di Jalan KH. Sholeh Iskandar, sedangkan SPBU BP Tol Paspro berlokasi di KM 819A Jawa Timur.

Khusus untuk SPBU di Tol Paspro, unit ini merupakan bagian dari skema DODO (Dealer Owned Dealer Operated) BP dengan tipe Compact Site.

Kedua SPBU baru ini ditopang dengan fasilitas seperti tempat ibadah, toilet, dan beberapa outlet retail.

Peluncuran SPBU baru ini juga merupakan bentuk dari rencana BP untuk membangun 350 SPBU di Indonesia hingga 2028.

Istimewa
SPBU BP-AKR di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), Jawa Timur.

Dengan diresmikannya kedua SPBU tersebut, maka total gerai SPBU BP di Indonesia kini telah mencapai 20 unit yang tersebar di sejumlah daerah, seperti Jabodetabek dan Surabaya.

Baca Juga: BP-AKR Targetkan Bangun SPBU dengan Konsep Kontainer Tahun Ini

"Kami percaya bahwa ke depannya industri retail SPBU akan memiliki masa yang cerah. Hal ini didukung dengan adanya perluasan jumlah SPBU BP, termasuk dari SPBU dalam skema COCO maupun DODO," ucap Roy.

"Melalui skema-skema ini, kami berencana untuk beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia sesuai dengan rencana bp untuk membangun 350 SPBU di Indonesia hingga 2028," tutup Roy.