NHK Luncurkan GP R Tech Street, Desain Keren Ala Helm Balap MotoGP dan WorldSBK, Harga Mulai Rp 1,3 Juta

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 31 Oktober 2021 | 19:30 WIB

NHK meluncurkan GP R Tech Street, desain keren ala helm MotoGP dan WorldSBK, harga mulai Rp 1,3 Juta (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Produsen helm dalam negeri, PT NHK Indonesia (NHK) belum lama ini resmi meluncurkan helm motor terbaru mereka.

Helm tersebut adalah NHK GP R Tech Street, yang seperti namanya merupakan versi jalanan dari helm mereka yang dipakai di MotoGP dan WorldSBK yaitu GP R Tech.

Johanes Cokrodiharjo, selaku Technical Support NHK mengaktan, GP R Tech Street lahir untuk menghadirkan helm berkualitas dengan harga terjangkau.

“Karena buat apa bisa bikin helm bagus tapi tidak bisa dibeli konsumen di negara sendiri,” ujar pria yang akrab disapa Jo itu kepada GridOto.com, Sabtu (30/10/2021).

NHK GP R Tech Street sendiri dibanderol mulai dari Rp 1,3 juta untuk versi polosan hingga Rp 1,6 juta untuk grafis replika pembalap.

Jauh lebih terjangkau dibandingkan NHK GP R Tech milik Tito Rabat di WorldSBK atau Bo Bendsneyder dan Remy Gardner di Moto2 yang harga polosannya saja sudah Rp 4 juta.

Pradana/GridOto
Pilihan grafis dari NHK GP R Tech Street, ada grafis biasa dan grafis replika pembalap.

Memang, NHK harus meniadakan beberapa fitur yang tadinya tersedia di versi helm balap untuk memangkas harga GP R Tech Street ini.

Seperti batok helm yang menggunakan thermoplastic dibandingkan fiberglass, serta sistem ventilasi yang jauh lebih simpel dibandingkan dengan NHK GP R Tech versi balap.

Baca Juga: Berantas Helm SNI Abal-abal, Produsen NHK Sebut Harga Helm Tak Sebanding Dengan Keselamatan!