Diproduksi Lokal Mulai 2022, Toyota Pastikan Harga Mobil Elektrifikasinya Lebih Terjangkau

Wisnu Andebar - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Toyota Corolla Cross Hybrid (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak lama lagi akan memproduksi produk elektrifikasinya secara lokal di Indonesia tepatnya pada 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Toyota memiliki beragam line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia seperti Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, C-HR Hybrid, Alphard Hybrid, hingga New Camry Hybrid.

Adapun Corolla Cross Hybrid saat ini menjadi produk elektrifikasi Toyota yang paling murah yakni Rp 506,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Produk-produk tersebut masih didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari Thailand dan Jepang.

"Kami sudah komitmen dan akan membuat produk ramah lingkungan secara lokal pada tahun depan," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Minggu (29/10/2021).

Meski tidak disebutkan secara perinci, nantinya harga kendaraan elektrifikasi yang diproduksi secara lokal disebutkan akan lebih terjangkau.

"Tapi detail harganya berapa dan lainnya masih nanti, yang jelas akan lebih kompetitif. Kami akan sampaikan pada saat waktunya," imbuh Anton.

Ia berharap, dengan adanya produk elektrifikasi yang diproduksi secara lokal, dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Toyota Meningkat Pesat Walaupun Masih Minim Kontribusi, Siap Produksi Lokal Tahun Depan

Baca Juga: Enggak Muluk-muluk, Toyota Optimis Camry Facelift 2021 Bisa Terjual Puluhan Unit Setiap Bulannya

"Selain itu juga bisa memberikan kesempatan lebih banyak buat konsumen untuk membeli produk elektrifikasi," pungkasnya.