Sempat Dibikin Jantungan di Akhir Balap F1 Amerika 2021, Red Bull dan Max Verstappen Malah Berterima Kasih ke Mick Schumacher

Rezki Alif - Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:25 WIB

Mick Schumacher sempat menghalangi Max Verstappen (Rezki Alif - )

GridOto.com - Red Bull dan Max Verstappen sempat merasa kesal dengan pembalap tim Haas, Mick Schumacher, pada akhir balapan F1 Amerika 2021.

Bahkan bos Red Bull, Christian Horner, mengaku hampir pingsan gara-gara tindakan yang dilakukan putra legenda Michael Schumacher tersebut.

Namun pada akhirnya, Red Bull dan Max Verstappen malah mengaku beruntung karena adanya Mick Schumacher.

Kejadian bermula saat Lewis Hamilton mencoba mendekati Max Verstappen saat memasuki lap-lap akhir balapan di Circuit of The Americas (COTA) tersebut.

Hamilton dengan ban yang lebih segar, mendapat kesempatan mengejar Verstappen untuk memenangkan balapan.

Max Verstappen yang sedang memimpin jalannya balapan, kemudian bertemu dengan Mick Schumacher dan akan melakukan overlap di lap 55 dari 56 lap yang dilombakan.

Verstappen dan Red Bull kesal, karena putra legenda Michael Schumacher tersebut tidak segera memberikannya jalan meskipun sudah ada blue flag.

Padahal keberadaan mobil Schumacher memberikan aliran udara kotor ke mobil Verstappen, sehingga lajunya terhambat dan Hamilton menjadi diuntungkan.

Baca Juga: Reporter F1 Martin Brundle Dibuat Kesal Artis Hollywood Saat F1 Amerika 2021, Cuitannya Dapat Banyak Dukungan Netizen