Honda HR-V Versi Listrik Bakal Meluncur di China, Ini Bocoran Speknya

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 18 Oktober 2021 | 18:34 WIB

Guangqi Honda e:NP1. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Versi teknologi mobil listrik Honda HR-V generasi terbaru dipastikan akan meluncur di China dalam waktu dekat, ini bocoran speknya.

Bersama dengan diperkenalkannya Honda e:N, Honda turut memperkenalkan dua mobil listrik pertama dari lineup tersebut yakni e:NS1 dan e:NP1.

Keduanya adalah versi mobil listrik dari Honda HR-V terbaru. Bedanya e:NS1 adalah versi Dongfeng Honda, sementara e:NP1 milik Guangqi Honda.

Honda juga mengonfirmasi bahwa keduanya akan meluncur pada musim semi 2022 dan dimulai dari edisi spesial masing-masing mobil.

Bocoran speknya bagaimana? Mulai dari basis, Honda e:NS1 dan e:NP1 menggunakan platform e:N Architecture F.

Honda China
Ilustrasi Honda e:N Architecture F.

Baca Juga: NJKB Honda HR-V Bermesin Turbo Muncul di SAMSAT, Pabrikan Buka Suara Soal Kemungkinan Jadi Mobil Baru di Indonesia

Platform listrik baru ini merupakan salah satu arsitektur tulang punggung strategi mobil listrik e:N bersama e:N Architecture W.

Honda juga memastikan e:NS1 dan Honda e:NP1 dibekali satu motor elektrik dan baterai yang memiliki jarak tempuh klaim lebih dari 500 kilometer.

Meski Honda belum memberikan spesifikasi lengkap secara langsung, tenaga motor elektrik dan baterai HR-V listrik ini sudah bocor di laman Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) China.