Fans Enggak Jadi Nangis Gara-gara Ditinggal Fox Sports, F1 Kembali Bisa Ditonton di Indonesia

Rezki Alif - Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:11 WIB

Siaran F1 di Indonesia bisa terselamatkan (Rezki Alif - )

GridOto.com - Perginya channel Fox Sports yang menyiarkan F1 di kawasan Asia bikin fans di Indonesia gigit jari.

F1 sedang seru-serunya, fans malah terancam tak bisa menonton pertarungan seru Lewis Hamilton dan Max Verstappen di sisa F1 2021.

Untungnya kini F1 telah menyepakati kontrak dengan beberapa partner siaran di Asia sampai musim 2022 berakhir, termasuk di Indonesia.

Jadi fans kini tak perlu khawatir dan bingung lagi bagaimana caranya menonton F1 mulai gelaran di Istanbul Park, Turki, akhir pekan ini.

Di Indonesia, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) menjadi pemegang hak siar baru F1.

Jadi, para fans bisa menonton lewat beberapa platform dari mulai stasium TV berbayar, free-to-air (FTA) TV, ataupun platform siaran lain yang berada di bawah Emtek Group.

Selain F1, fans juga akan bisa mengikuti kejuaraan pendukung lain seperti FIA Formula 2, FIA Formula 3 dan The Porsche Supercup.

Baca Juga: Belum Beneran Keluar F1 Tahun Depan, Honda Racing F1 Bergabung dengan Honda MotoGP Musim Depan

"Menyusul penutupan saluran Fox Sports di Asia, kami sangat senang dapat memasuki kemitraan baru ini untuk memastikan bahwa kami dapat terus menghadirkan aksi F1 kepada penggemar kami di san," ujar Michaella Snoeck, Head of Media Rights F1, seperti dilansir GridOto.com dari website F1 hari ini, Kamis (7/10/2021).

"Tahun 2021 telah menjadi musim yang luar biasa sejauh ini dan ini adalah waktu yang sangat menyenangkan untuk mengikuti Formula 1, baik bagi penggemar setia yang sudah ada atau penggemar baru yang bersemangat," lanjutnya.

"Aksi sejauh ini sangat intens, dan dengan pertarungan memperebutkan gelar pembalap dan pabrikan yang berpotensi menuju balapan terakhir musim ini, kami senang bahwa penggemar kami di Asia dapat terus mengikuti semua drama dan kegembiraan. Itulah Formula 1," jelas Michaella Snoeck.