Teknologi Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E Ternyata Gagal di Tes Ini!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 29 September 2021 | 21:47 WIB

Ford Mustang Mach-E 2020 (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Teknologi mobil listrik Ford Mustang Mach-E gagal pada pengetesan manuver ini, penyebabnya apa tuh?

Tes ini dilakukan oleh Teknikens Varld, majalah otomotif Swedia yang mempopulerkan pengetesan manuver penghindaran atau moose test.

Sebagai informasi, moose test mensimulasikan kondisi saat pengemudi harus bermanuver untuk menghindari tabrakan dengan objek tiba-tiba muncul seperti hewan atau anak yang menyebrang.

Pengetesan ini utamanya melihat karakteristik gerakan mobil sekaligus kerja Electronic Stability Control (ESC) ketika manuver penghindaran terjadi.

Dikutip dari Teknikens Varld, pengetesan Mustang Mach-E tersebut turut membandingkan dengan kompetitornya yakni Tesla Model Y, Hyundai Ioniq 5, dan Skoda Enyaq iV.

Saat melakukan manuver pengetesan di kecepatan 65 dan 68 km/jam, Ford Mustang Mach-E mengalami kesulitan grip dan melebar mengenai cone.

Teknikens Varld
Mustang Mach-E saat gagal moose test di kecepatan 72 km/jam.

Baca Juga: Ford Mustang Mach-E Tambah Eye Catching Dengan Body Kit Serat Karbon

Lalu pada kecepatan masuk 70 km/jam, Mustang Mach-E kehilangan grip roda belakang dan hampir terpelintir saat bermanuver.

Pada kecepatan 72 km/jam, Mach-E kehilangan grip lagi sebelum meluncur keluar dari area pengetesan dan dinyatakan gagal.