PPMKI Debutkan Balap Mobil Klasik Indonesia Classic Car Championship di ISSOM, Inspirasi dari Goodwood Festival of Speed

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 27 September 2021 | 20:10 WIB

PPMKI debutkan balap mobil klasik Indonesia Classic Car Championship di ISSOM, inspirasi dari Goodwood Festival of Speed. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 menampilkan kejuaraan baru pada seri ketiga yang digelar Minggu, (26/9) lalu.

Adapun kejuaraan baru tersebut adalah Indonesia Classic Car Championship (ICCC), yang ikut digagas oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

Ronny Arifudin, selaku Ketua Umum PPMKI mengatakan, ICCC sekaligus mempertegas kehadiran perhimpunannya di ajang motorsport.

“Sebelumnya kan kami memang sudah aktif di reli, tapi setelah sering berdiskusi dengan Tomi Hadi akhirnya kami memutuskan untuk turun juga di balap touring,” ujar Ronny pada Minggu, (26/9/2021).

Gazpoll Racing Team yang digawangi Tomi Hadi sendiri berperan sebagai Event Organiser bagi ICCC.

Meskipun ajang balap mobil klasik memang bukanlah hal yang baru di ISSOM, hal yang membuat ICCC berbeda adalah inspirasi di belakang kejuaraan tersebut.

Pradana/GridOto.com
Tomi Hadi dari Gazpoll Racing Team (kiri) bersama Ronny Arifudin selaku Ketua Umum PPMKI (kanan).

“Kami terinspirasi dari ajang Goodwood Festival of Speed, dimana mobil-mobil klasik yang dibawa tidak hanya untuk balapan tapi juga dipamerkan,” ujar Tomi dalam kesempatan yang sama.

“Tapi untuk ICCC ini kami lebih mementingkan unsur pamerannya dibandingkan kecepatannya,” imbuh pria yang juga pencinta mobil klasik tersebut.

Baca Juga: Bawa Enam Eks Mobil Presiden, PPMKI Gelar Tabur Bunga dan Bakti Sosial Peringati HUT Ke-76 RI