Manhart Kepincut Oprek Mercedes-AMG E63 S, Power Gila 798 DK

Luthfi Abdul Aziz - Senin, 27 September 2021 | 06:03 WIB

Modifikasi Mercedes-AMG E63 S hasil garapan Manhart, Jerman (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Salah satu bengkel yang lekat dengan BMW, Manhart baru saja melakukan upgrade pada Mercedes-AMG E63 S.

Di tangan bengkel asal Jerman tersebut, Mercedes-AMG E63 S sukses diracik lebih sangar dan bengis membawa ciri khas supercar.

Nah lebih istimewanya lagi, mobil yang diberi label Manhart ER 800 ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas sebanyak lima unit.

Carscoops
Mesin Mercedes-AMG E63 S dibikin lebih bengis seperti supercar

Ciri khas supercar pada E63 S ini mudah dikenali dari performa mesin yang sudah disuntik steroid hingga 798 dk dan torsi 1.070 Nm.

Potensi tenaga ini diperoleh dari upgrade turbo, intercooler, intake karbon, downpipe sports dan katalitik konverter, serta remap ECU.

Jika dibandingkan dengan tenaga aslinya, mesin V8 4.000 cc twin-turbo hanya memiliki output 603 dk dan torsi maksimal 850 Nm.

Carscoops
Modifikasi Mercedes-AMG E63 S hasil garapan Manhart, Jerman

Untuk menangani tenaga sebesar ini, Manhart juga meningkatkan rem dengan cakram karbon-keramik ukuran 405 mm di depan.

Dilanjut dengan menurunkan proporsi kaki-kaki dari 20 mm menjadi 30 mm melalui penyesuaian perangkat lunak pada suspensi udara.

Carscoops
Sektor kaki-kaki Mercedes-AMG E63 S diracik ulang oleh Manhart, Jerman

Selain upgrade jantung pacu dan kaki-kaki, Manhart juga mempermanis tampilan luar sportscar ini hingga lebih menarik dan sporty.

Visual Mercedes-AMG E63 S hadir dalam balutan cat bodi hitam pekat yang dikombinasikan livery strip berwarna emas khas Manhart.

Ubahan lain termasuk memasok pelek model palang ganda seri Classic Line ukuran 21 inci warna hitam dof dibalut ban performa tinggi.