Yamaha Byson Disulap Jadi Bobber dengan Gaya Hampir-Davidson, Biaya Custom Habis Segini

Harun Rasyid - Jumat, 24 September 2021 | 20:40 WIB

Bobber dengan basis Yamaha Byson garapan D Garage Custom (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Sebagai motor sport non-fairing, desain Yamaha Byson sebetulnya sudah cukup gagah dan sporti dalam kondisi standar.

Namun banyak juga orang tertarik menjadikan Yamaha Byson yang mengusung mesin SOHC 153 cc satu silinder ini, sebagai bahan custom dengan berbagai aliran.

Seperti di bengkel D Garage Custom di Bekasi, yang menggarap permintaan custom Yamaha Byson dengan aliran Bobber.

Jika dilihat sekilas, Yamaha Byson custom ini terlihat Hampir-Davidson alias punya style mirip Harley-Davidson, dengan bentuk stang menjulang ke atas layaknya motor Chopper.

"Kami dapat tantangan dari konsumen kami yang ingin Yamaha Byson miliknya diubah jadi Bobber. Tapi konsumen kami dengan tinggi 190 cm, meminta motor ini nantinya tetap nyaman dikendarai," ujar Abdul Rukyat, Owner D Garage saat dihubungi GridOto.com, Jumat (24/9/2021).

Karena itu Abdul mengatakan, penggunaan model stang tinggi tersebut ditujukan agar hasilnya sesuai dengan postur konsumennya.

"Biar proposional dengan konsumen, desain stang memang diminta mirip dengan Chopper. Selain itu swing arm juga kami Custom lebih panjang sekitar 10 cm dari ukuran standar milik Yamaha Byson," ucapnya.

Di samping itu Abdul berujar, custom Yamaha Byson bergaya Hampir-Davidson ini juga turut mengubah rangka hingga bagian kaki-kakinya.

Baca Juga: Sebelum Custom Motor, 3 Hal Ini Penting Diperhatikan Kata Modifikator