Pertamina Perkenalkan BBM Jenis Baru, Apa Saja Kandungannya?

M. Adam Samudra - Sabtu, 18 September 2021 | 10:38 WIB

Pertamina Dex 50 PPM (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - PT Pertamina Patra Niaga, selaku Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina menciptakan produk BBM yang diklaim memiliki kualitas tinggi dengan melakukan Penyaluran Perdana Pertamina Dex 50 PPM di Indonesia.

Nantinya BBM ini dikhususkan bagi Konsumen Industri bertempat di Integrated Terminal Jakarta - Plumpang.

Penyaluran perdana ini dilakukan menggunakan mobil tangki berkapasitas 16.000 liter ke Industri Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

Lantas kandungan apa saja yang ada di Pertamina Dex 50 PPM ?

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading, Waljiyanto pun berikan penjelasan.

"Pertamina Dex Sulfur 50 PPM (part per million) adalah bahan bakar diesel kualitas tinggi dengan Cetane Number tertinggi 53 dengan Sulfur Content 50 part per million yang menjaga lingkungan dengan standar EURO 4 hasil produk kilang dalam negeri, Produk ini juga akan membuat mesin lebih tahan lama dan tangguh karena kandungan sulfurnya yang sangat rendah,” jelas Waljiyanto melalui keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Ia juga menjelaskan Integrated Terminal Jakarta memperoleh pasokan Pertamina Dex 50 PPM dari Kilang Pertamina Internasional Unit Dumai serta menyusul akan disuplai dari Balongan, dan Balikpapan.

“Dengan kapasitas tangki sebesar 11 juta liter, Produk BBM Industri Pertamina Dex 50 ppm ini kemudian disalurkan menuju Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), Industri Otomotif dan Produsen Peralatan Asli / Original Engine Manufacturer (OEM) di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," ucapnya.

Baca Juga: Harga Daihatsu Terios IDS, Pakai Fitur yang Bisa Bikin Hemat BBM