BREAKING NEWS– Max Verstappen Menerima Penalti Setelah Tabrakan dengan Lewis Hamilton di Balap F1 Italia 2021

Fendi - Senin, 13 September 2021 | 00:38 WIB

Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen dianggap bersalah atas insiden tabrakan dengan Lewis Hamilton di F1 Italia 2021 (Fendi - )


GridOto.com – Insiden tabrakan antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen di lap 27 F1 Italia 2021, Minggu (12/9) membuat Max Verstappen menerima penalti.

Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen menerima grid penalty atau penalti mundur posisi start setelah kecelakaan yang melibatkan saingan beratnya, Lewis Hamilton.

Kedua pembalap yang sedang bersaing dalam perebutan gelar juara dunia itu, bertabrakan di tikungan 2 sirkuit Monza pada lap 27.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen melaju bersamaan di tikungan 1 pada lap 27.

Max Verstappen yang mencoba melewati Hamilton di sekitar bagian luar tikungan 1 dari chicane pertama dan bagian dalam tikungan 2, menabrak trotoar dan menabrak mobil Mercedes yang dikemudikan Lewis Hamilton.

Keduanya keluar dari lintasan dan berhenti di gravel, balapan mereka pun berakhir.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen sama-sama saling menyalahkan.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff menuduh Verstappen melakukan "pelanggaran taktis" meskipun bos tim Red Bull, Christian Horner mengatakan itu adalah "insiden balap".

Baca Juga: Duar! Mobil Max Verstappen Timpa Mobil Lewis Hamilton di F1 Italia 2021, Ini Videonya

Baca Juga: Setelah 21 Tahun, Tim McLaren Finish 1-2 di F1 Italia 2021, Siapa Pembalapnya Saat Itu?

Insiden itu pun diselidiki, kedua pembalap menghadap ke stewards setelah balapan.

Dikutip GridOto.com dari Sky Sports, stewards yang menyelidiki insiden itu setelah balapan F1 Italia 2021, memutuskan bahwa Max Verstappen yang harus disalahkan karena menyebabkan tabrakan dengan Lewis Hamilton.

Max Verstappen telah dijatuhi grid penalty atau penalti mundur posisi start tiga tempat yang akan dijalani pada balapan berikutnya, yaitu di F1 Rusia, 26 September nanti.