Teknologi Mobil Listrik Porsche Mission R Siap Balapan Tanpa Emisi

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 7 September 2021 | 19:31 WIB

Porsche Mission R tampil perdana di IAA Mobility 2021. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Porsche memperkenalkan teknologi mobil listrik balap konsep Mission R pada pameran IAA Mobility 2021, Munich (7-12/9).

Konsep Mission R melanjutkan studi elektrifikasi Porsche yang dimulai dari konsep Mission E dan Mission E Cross Turismo yang kini menjadi Porsche Taycan.

Nah berbeda dari Mission E, Mission R memberikan preview akan sebuah mobil balap listrik tanpa emisi Porsche untuk ajang one-make race.

"Porsche adalah brand untuk orang-orang yang memenuhi mimpinya, termasuk pula pada motorsport," kata Oliver Blume, Chairman of Executive Board Porsche.

"Bersama keterlibatan kami pada Formula E, kami mengambil langkah besar selanjutnya pada mobilitas elektrik dengan Mission R," tambah Blume dikutip dari rilis resmi Porsche.

Porsche
Bagian belakang Mission R menampilkan sayap dengan DRS dan diffuser.

Baca Juga: Porsche Siap Saingi Tesla dengan Mobil Ini. Bodynya Aduhai Sekali

Porsche Mission R memiliki panjang 4.326 mm, lebih pendek sedikit dari 718 Cayman, tapi memiliki lebar 1.990 mm dan tinggi 1.190 mm.

Ia memiliki bodi dan fitur aerodinamika yang berfokus pada downforce dan pendinginan seperti ventilasi aktif, air dam besar, sayap besar aktif, dan diffuser.

Bicara soal aerodinamika, Porsche menyematkan teknologi Porsche Active Aerodynamics (PAA) yang termasuk Drag Reduction System (DRS) seperti mobil Formula 1.