Renault Megane E-Tech Electric Meluncur, Lebih Oke dari Nissan Ariya?

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 6 September 2021 | 20:00 WIB

Renault Megane E-Tech Electric meluncur di IAA Mobility 2021. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Renault resmi meluncurkan teknologi mobil listrik Megane E-Tech Electric di ajang pameran otomotif IAA Mobility 2021 (6/9).

Hadirnya Megane E-Tech Electric resmi menambah model mobil listrik Renault di Eropa bersama Zoe, Twizy, Kangoo E-Tech Electric, dan Twingo E-Tech Electric.

Ia juga menjadi Renault Megane pertama yang berbentuk SUV, berbeda dari generasi-generasi sebelumnya yang berbentuk hatchback.

Megane E-Tech Electric dikembangkan menggunakan platform Common Module Family (CMF)-EV seperti Nissan Ariya.

Apakah lebih oke dari Ariya? Secara tampilan, Megane E-Tech Electric tampil lebih modis dan lebih urban apabila dibandingkan dengan Ariya.

Renault
Renault Megane E-Tech Electric

Baca Juga: Renault Megane E-Tech, Teknologi Mobil Listrik Saudara Nissan Ariya

Megane E-Tech tampil lebih proporsional dan lebih manis dengan overhang pendek, pelek 20 inci, beltline tinggi, dan atap yang cenderung membulat.

Tak lupa Renault memberikan Megane E-Tech pilihan warna elegan seperti Rafale Grey, Schist Grey, Midnight Blue, Flame Red, Diamond Black, dan Glacier White.

Masuk ke interior, Megane E-Tech menyuguhkan pengemudi dan penumpang interior simpel tapi canggih dengan layar instrumen dan infotainment OpenR.