Ramai Pabrikan China Ekspansi ke Asia Tenggara, Mitsubishi Sebut Terbuka untuk Persaingan, Tidak Pengaruhi Penjualannya

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:05 WIB

Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Ramainya pabrikan asal China yang melakukan ekspansi pasar ke Asia Tenggara seolah memberikan warna tersendiri.

Harga yang lebih terjangkau dengan fitur berlimpah dibanding kompetitornya, membuat mobil asal Negeri Tirai Bambu mulai mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Ditambah lagi kehadiran pabrikan China tidak main-main, terlihat dari investasi besar-besaran yang mereka gelontorkan untuk mempopulerkan produk masing-masing.

Melihat fenomena tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) coba berikan tanggapannya.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan bahwa hal itu sama sekali tidak memengaruhi terhadap penjualannya.

"Kalau ditanyakan kami terpengaruh dengan merek China, kami tidak terpengaruh," ujar Tsuchida saat berada di acara virtual yang diadakan MMKSI, Rabu (18/8/2021).

Lebih lanjut, Tsuchida juga memberikan apresiasi terhadap kehadiran pabrikan dari Negeri Tirai Bambu ini karena membuat persaingan jadi semakin menarik.

"Kami beri apresiasi ya, karena market jadi lebih sehat dan kami sangat welcome dengan tantangan seperti itu," sebutnya.

Baca Juga: Laris Manis, Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Laku 2.000 Unit Hanya Dalam Dua Bulan, Optimis Capai Target