Pasukan Marinir Gunakan Suzuki GSX-150 Bandit Sebagai Motor Dinas, Intip Nih Harganya Per Agustus 2021

Dia Saputra - Jumat, 13 Agustus 2021 | 06:30 WIB

Suzuki GSX-150 Bandit yang digunakan sebagai motor dinas pasukan marinir Bama Yonarhanud 1 Mar. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Tampak puluhan Suzuki GSX-150 Bandit yang akan menjadi motor dinas pasukan marinir Indonesia, berjejer rapi di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Kesatrian Marinir Hartono, Jakarta Selatan.

Motor dinas baru ini diberikan guna mendukung tugas Bintara Utama (Bama) Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yonarhanud 1 Mar).

Prosesi penyerahannya dilakukan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan diterima Serma Marinir Yunianto, pada Selasa (10/8/2021).

Kabar tersebut GridOto.com ketahui lewat unggahan foto yang diposting akun Facebook @Lembaga Kajian Pertahanan Strategis.

facebook.com/lembagakeris
Suzuki GSX-150 Bandit

"Motor dinas ini merupakan wujud dukungan dari satuan atas kepada para prajurit yang membutuhkan mobilitas tinggi dalam kedinasan sehari-hari," tulis @Lembaga Kajian Pertahanan Strategis.

Pasokan motor baru ini bertujuan agar para prajurit dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Dengan begitu maka akan berdampak pada kualitas TNI Angkatan Laut, khususnya Korps Marinir," tambah @Lembaga Kajian Pertahanan Strategis.

Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci berapa unit Suzuki GSX-150 Bandit yang dimanfaatkan untuk motor dinas marinir tersebut.

Baca Juga: Beda dengan Versi Indonesia, Tampilan Suzuki GSX-150 Bandit di Negara Ini Bisa Banget Jadi Inspirasi Modifikasi