Cara Pakai Alarm Motor Merek Securicle, Murah dan Punya Banyak Fitur

Muhammad Farhan - Senin, 26 Juli 2021 | 12:10 WIB

Ilustrasi alarm tambahan di motor (Muhammad Farhan - )

GridOto.com – Punya banyak fitur, begini cara pakai kunci pengaman atau alarm motor aftermarket merek Securicle.

Produk alarm motor sendiri banyak pilihan merek dan jenisnya di pasaran, namun ditawarkan dengan fitur dan harga yang berbeda.

Tersedia dalam dua pilihan tipe, memang apa saja sih fitur yang bisa dipakai pada alarm motor merek Securicle serta cara pakainya?

“Pastinya yang utama adalah fitur alarm, cara pakainya cukup tekan tombol gembok tertutup supaya alarm aktif dan tekan tombol gembok terbuka buat mematikan alarm,” ujar Agus, dari Workshop W9, Jelambar, Jakarta Barat.

Baca Juga: Keyless Aftermarket Tidak Berfungsi Setelah Dipasang, Cek Bagian Ini

Kemudian untuk fitur answer back untuk mencari lokasi motor di parkiran, tekan tombol lonceng maka lampu sein dan alarm bakal berbunyi selama 5 detik.

Nah untuk sensor gerak, akan bekerja secara otomatis ketika motor dalam posisi alarm aktif dan bisa diatur sensitifitasnya.

Farhan
Alarm motor merek Securicle, terdapat tipe standar (A1) dan tipe two-way (A2)

“Untuk mengaturnya, saat motor menyala tekan tombol lonceng selama 2 detik sampai terdengar suara sirene berkedip lalu tekan tombol lonceng lagi. Terdapat 5 mode level sensitifitas yang bisa diatur dengan cara tekan tombol lonceng tersebut,” lengkapnya.

Kalau kalian ingin mematikan bunyi sirene, bisa masuk mode silent dengan cara tekan tombol gembok tertutup selama 2 detik hingga lampu sein berkedip.

Baca Juga: Kunci Emergency Keyless Motor Honda Sebaiknya Disimpan Terpisah dengan Remote, Ini Alasannya